JAKARTA, 4 Agustus (Xinhua) — Meski belum genap setahun diluncurkan di Indonesia, mobil listrik pertama Chery, Omoda E5, telah sukses membangun jejaring konsumen yang kuat melalui pembentukan komunitas bernama E5.ID yang menarik minat ratusan pengguna dari berbagai wilayah di Indonesia.
PT Chery Sales Indonesia (CSI) menggelar deklarasi komunitas pengguna Omoda E5 di Jakarta pada Sabtu (3/8), bersamaan dengan seremoni penyerahan 3.000 unit Omoda E5.
PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan sejumlah konsumen pengguna Chery Omoda E5 menghadiri deklarasi pembentukan komunitas pengguna Omoda E5 bernama E5.ID di Jakarta pada 3 Agustus 2024. (Xinhua)
Sejumlah pengguna awal Omoda E5 berinisiatif membentuk komunitas beberapa bulan lalu melalui laman komunitas di Facebook, dan kini telah berkembang dengan memiliki sekitar 200 anggota yang sebagian besar merupakan pengguna baru mobil listrik.
“Komunitas ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan kepada sesama pengguna terkait fitur-fitur di kendaraan listrik Omoda E5,” kata ketua komunitas itu, Dicky Subandi.
Paguyuban ini sekaligus menghubungkan antara Chery dengan konsumennya. Perwakilan CSI, Zheng Shou, dalam seremoni tersebut mengatakan Chery secara aktif merespons berbagai masukan terkait Omoda E5 yang disampaikan di dalam komunitas.
Perkumpulan ini diharapkan memberi dampak yang lebih luas terhadap perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Beberapa kegiatan E5.ID akan mengampanyekan penggunaan kendaraan listrik dengan menekankan aspek ekonomis. Banyak dari pengguna Chery di komunitas tersebut memberikan testimoni positif Omoda E5 yang efektif menghemat biaya operasional kendaraan dibandingkan mobil konvensional.
Omoda E5 merupakan model mobil listrik pertama yang diluncurkan Chery di Indonesia dan telah sukses menjadi salah satu mobil listrik terlaris di Indonesia tahun ini. Selesai
Xinhuanet is a comprehensive service-oriented news information portal and the most influential online media in China.
Discussion about this post